Pada Era Bachyuni Deliansyah, Angka Kemiskinan di Muarojambi Turun

Pada Era Bachyuni Deliansyah, Angka Kemiskinan di Muarojambi Turun

Jambitoday – Di Wilayah Kabupaten Muarojambi, Angka kemiskinan pada tahun 2023 mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Penurunan trend angka kemiskinan di Kabupaten Muarojambi tersebut dimulai pada era kepemimpinan Bupati Muarojambi, Bachyuni Deliansyah.

Angka kemiskinan di wilayah Kabupaten Muarojambi tercatat sebesar 4,47% pada tahun 2022 lalu,. Sedangkan ditahun berikutnya, trend angka kemiskinan di Muarojambi mengalami penurunan menjadi 4,43%.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Muarojambi, Aprisal mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Muarojambi terus melakukan berbagai upaya untuk menekan angka kemiskinan di wilayah Kabupaten berjuluk Bumi Sailun Salimbai ini.

Aprisal bersyukur bahwa angka kemiskinan di Muarojambi pada tahun 2023 mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Aprisal menyampaikan jika Pemerintah telah melakukan berbagai program agar angka kemiskinan ini terus menurun. Program yang dibuat tersebut seperti melakukan rakor kemiskinan yang diikuti oleh seluruh SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Muarojambi dan pemerintah Desa forum CSR baznas dan lain sebagainya.

SKPD mempunyai peran yang banyak dalam menekan angka kemiskinan ini. Mereka bisa membuat berbagai program dari SKPD tersebut, untuk pemerintah Desa tentunya ada alokasi dana 10 persen yang bisa digunakan untuk menekan Angka kemiskinan.

Aprisal berharap kepada semua pemangku kebijakan yang ada di Kabupaten Muarojambi untuk sama-sama menekan Angka kemiskinan ini. Jika mereka tidak mempunyai data maka Bappeda bisa menyuplai data kepada yang masing-masing SKPD bersangkutan. Aprisal juga menjelaskan bahwa Baznas juga bisa melakukan bantuan seperti bedah rumah dan lain sebagainya, forum CSR juga bisa mengeluarkan csr-nya untuk ini. Jadi semua lini bisa membantu untuk menekan Angka kemiskinan ini. Bagi SKPD yang belum mempunyai data kemiskinan, bisa datang ke Bappeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *